Bagaimana Cara Memulai Bisnis Sewa Fasilitas Ruangan/Tempat?

Apakah Anda memiliki fasilitas luas di lokasi yang baik? Anda dapat mengubahnya menjadi sumber pendapatan. Memulai bisnis sewa fasilitas bisa sangat menguntungkan jika Anda mengetahui hal-hal yang benar untuk dilakukan. Anda dapat menawarkan kepada tamu anda pengalaman perencanaan konferensi, tempat yang berkesan, dan bahkan ruang penyimpanan yang luar biasa.

Rencana Sewa Fasilitas Bisnis

Untuk memulai bisnis sewa fasilitas, anda perlu memutuskan apakah anda ingin melakukannya sendiri atau anda ingin terlibat dalam waralaba. Keduanya memerlukan modal awal yang murah tetapi Anda akan memiliki pendapatan yang lebih tinggi jika anda memiliki fasilitas sendiri. Buat perjanjian sewa yang dapat dengan mudah dijual kepada klien dan mulai untuk menyewa fasilitas anda sesuai dengan ketentuan dalam kontrak itu.  Tip yang baik adalah untuk menawarkan perpindahan barang cepat serta biaya sewa yang bisa menarik banyak pelanggan.

Pastikan bahwa anda mengembangkan rencana bisnis anda sendiri dengan memperhatikan luas tanah dan biaya yang dibutuhkan seperti keamanan (seperti gerbang atau pagar dibuka oleh kode kunci unik misalnya), pendapatan rencana tarif sewa jangka panjang, dan biaya bangunan. Direkomendasikan untuk menemukan lokasi yang mudah untuk dijangkau dibandingkan dengan yang tidak dapat diakses. Anda dapat menawarkan ukuran yang lebih kecil, mudah ditemukan, atau yang tercakup besar - itu semua tergantung pada permintaan pasar di daerah Anda.

Panduan Bisnis Sewa Fasilitas

Untuk mempromosikan sewa fasilitas Anda, usaha yang terbaik adalah menemukan jenis orang yang akan menggunakan tempat seperti itu. Sebagai contoh, pihak perencana dan penyelenggara acara biasanya pada berburu untuk acara formal yang dapat ditemukan di pusat-pusat konferensi, hotel, atau ruang khusus yang mereka dapat menghias untuk acara mereka. Perhatikan bahwa pesaing Anda mungkin toko-toko besar, pusat hiburan, dan restoran yang juga dapat mengakomodasi kebutuhan mereka.
Sebagai pemilik fasilitas sewa, anda harus memperhatikan faktor biaya pemeliharaan untuk memastikan bahwa fasilitas anda dibersihkan sepanjang waktu. Ini juga tanggung jawab anda untuk mengumpulkan pembayaran dari penyewa dan pastikan bahwa kontrak ini dipatuhi sepanjang waktu. Tugas lainnya mencakup banyak tugas administratif seperti negosiasi dengan penyewa, biaya peralatan, penerimaan pembayaran, penggajian karyawan, dan klaim asuransi. Lebih baik lagi jika anda dapat menyewa seorang akuntan untuk melihat buku dan membuat laporan pendapatan dan beban untuk menjamin profitabilitas.